get app
inews
Aa Read Next : 2 Karyawan Tewas Akibat Kebakaran di PT GNI, Ini Dia Profil Salah Satu Korban!

Apa itu Penyakit Dekubitus? Artis Senior Rima Melati Alami Kondisi Itu Sebelum Meninggal Dunia

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:07 WIB
header img
Apa itu penyakit dekubitus? Artis senior Rima Melati mengalami kondisi itu sebelum meninggal dunia. Foto: Instagram @marisa_tumbuan

PEMALANG, iNews.id – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Kali ini, artis senior Rima Melati dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022) sore di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kabar tersebut dihembuskan oleh sang menantu, Marisa Tumbuan melalui Instagramnya. “Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat” demikian yang ditulis oleh Marisa.

Menurut informasi yang beredar, Rima Melati menderita penyakit dekubitus. Lalu apa itu penyakit dekubitus? Berikut adalah penjelasan mengenai penyakit tersebut.

Dilansir dari alodokter.com, dekubitus atau ulkus dekubitus merupakan luka yang berasal dari tekanan kulit karena tubuh tidak bergerak dalam waktu yang lama. Dekubitus beresiko terjadi pada seseorang yang gerak tubuhnya terbatas, contohnya orang yang terus terbaring karena sakit dan orang yang terus menerus duduk di kursi roda.

Kondisi yang telah disebutkan diatas akan menimbulkan penekanan dan gesekan pada kulit yang akhirnya dapat menghambat aliran darah ke kulit dan merusak permukaan kulit.

Kondisi tersebut sempat dialami oleh Rima Melati sebelum ia meninggal dunia. Hal itu pernah diungkapkan oleh aktris Widyawati pada beberapa waktu yang lalu. "Itu karena dekubitus. Jadi luka yang di belakang, yang biasanya terjadi kalau kita terlalu lama tidur itu yang membuat luka. Akhirnya itu jadi ke mana-mana," kata Widyawati dalam video di kanal YouTube Starpro Indonesia, dikutip dari sindonews.com.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut