get app
inews
Aa
Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Tragis! Seorang Nenek di Bantarbolang Pemalang Ditemukan Tewas Dalam Sumur, Diduga Terpeleset

Jum'at, 24 Juni 2022 | 13:42 WIB
header img
Tim Sar evakuasi korban tercebur sumur di Bantarbolang, Pemalang. Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Seorang nenek warga Dukuhlumpang RT. 10 RW. 06 Desa Bantarbolang, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang tewas tercebur sumur di rumahnya. 

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menuturkan, korban, yakni nenek Kaswiyah (60 Th) tercebur ke dalam sumur diketahui oleh keluarga sekira pukul 23:30 WIB, Kamis (23/6/2022) malam. 

Sementara korban baru bisa dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan pada pagi ini Jum'at (24/6/2022) dalam keadaan meninggal dunia.  

“Tidak ada yang tahu kronologi kejadian persisnya, diduga korban terpeleset saat mau buang air kecil jatuh ke dalam sumur," tutur Heru.

Heru mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Potensi SAR Kabupaten Pemalang pada Jumat (24/6/2022) sekira pukul 06.00 WIB, kemudian langsung memberangkatkan 1 Tim Rescue untuk melakukan pertolongan.

Tim SAR Gabungan dengan sigap turun kedalam sumur mengevakuasi korban dengan memakai alat bantu nafas Self Contained Breating Apparus (SCBA) untuk mengikat tubuh korban, setelahnya ditarik dengan sistem Lifting

Kondisi sumur di dalam rumah, diterangkan oleh Tim Sar memiliki kedalaman kurang lebih 20 meter, lebar diameter mencapai 1 meter.

Upaya Tim Sar Gabungan mengevakuasi korban berhasil setelah kurang lebih 45 menit.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut