Logo Network
Network

Wow! 4 Elemen Suporter Bertemu di Piala Presiden 2022, Polresta Terjunkan 1.100 Personil Keamanan

Arimbi Haryas Prabawanti
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 20:16 WIB
Wow! 4 Elemen Suporter Bertemu di Piala Presiden 2022, Polresta Terjunkan 1.100 Personil Keamanan
Supporter Persis Solo dan PSIS di razia sebelum menonton Piala Presiden, Selasa (21/6/2022). Dok.pri ARIMBIHP.

PEMALANG, iNews.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo menerjunkan sebanyak 1.100 personel untuk mengamankan 2 laga di Stadion Manahan yang dilangsungkan bebarengan.

Dua laga yang tanding bersamaan yakni Persis Solo vs Dewa United, Jumat (24/6/2022) sore dan PSIS Semarang vs PSS Sleman, Jumat (24/6/2022) malam.

Kepala Polresta (Kapolresta) Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres se-Soloraya dan kepolisian Semarang untuk memberi pengawalan bagi suporter PSIS untuk jalur kedatangan dan kepulangan.

Terlebih, diperkirakan akan ada 10 ribu massa suporter PSIS yang akan memyerbu Kota Solo.

"Koordinasi lintas sektoral sudah kami lakukan termasuk dengan jajaran wilayah Semarang maupun Polres se-Soloraya terkait dengan pengamanan rute yang akan dilalui suporter khususnya dari PSIS Semarang," kata Ade saat ditemui iNews, Jumat (24/6/2022)

Ade mengaku, pihaknya akan bergerak mulai dari sore hari ini mulai dari Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, hingga Solo.

Untuk antisipasi kericuhan di dalam stadion, Ade menyebut Polresta telah mempersiapkan lokasi parkir yang berbeda bagi 4 suporter, terutama bagi 3 suporter kawasan Joglosemar.

"Semua antisipasi sudah kita lakukan, mulai dari penentuan lokasi parkir masing-masing suporter," jelasnya.

Selain itu, Polresta Solo juga berkoordinaasi dengan 4 elemen suporter Persis: Pasoepati, Surakartans, Ultras 1923, dan Garis Keras Sambernyawa untuk ikut menjaga ketertiban.

Ia meminta suporter untuk menerima apapun hasil laga dengan lapang dada.

"Kami sudah kumpulkan juga 4 korlap suporter Solo, semua sudah sama-sama berkomitmen mengendalikan massa suporternya, siap menang siap kalah siap menerima hasil dengan sportif maupun elegan," ucapnya.

Ade menegaskan, pihaknya tak segan-segan menindak tegas jika ada oknum suporter yang menganggu keamanan dan kondusifitas Piala Presiden Grup A di Stadion Manahan Solo.

"Kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas baik kelompok maupun perorangan yang coba-coba menganggu kantibmas maupun mantiblantas selama gelaran Piala Presiden 2022," ujar Ade.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini