get app
inews
Aa Read Next : 4 Pejabat di Polres Pemalang Dirotasi, Berikut Ini Jabatan Baru Mereka

Wow! Ada Lomba 'Latte Art' Seni Menghias Secangkir Kopi Espresso di Bhayangkara Expo Pemalang

Minggu, 26 Juni 2022 | 00:47 WIB
header img
Bupati Pemalang bersama Kapolres membuka Bhayangkara Expo ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Pemalang. Sabtu (25/6/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

PEMALANG, iNews.id - Polres Pemalang menggelar Bhayangkara Expo sebagai bagian Peringatan HUT Bhyangkara ke 76. 

Pagelaran Bhayangkara Expo yang akan berlangsung selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (25-26 Juni 2022) diikuti peserta berjumlah 42 pelaku UMKM Kabupaten Pemalang.

Acara yang dibuka oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bersama Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda pagelaran Bhayangkara Expo dimulai.

Bukan hanya bazar dan stand pameran UMKM saja, Bhayangkara Expo juga dimeriahkan dengan pameran gallery fotografi, hasil lomba foto yang diadakan Polres Pemalang. 

Menariknya lagi adalah, dalam Bhayangkara Expo ada lomba Latte Art

Latte Art adalah seni menghias di atas secangkir kopi espresso dengan bahan dasar minuman Cappuccino dan Cafe Latte.

Sejalan dengan tujuan kegiatan untuk mengangkat UMKM Pemalang, maka lomba Latte Art ini pun menggunakan bahan yang berasal dari Pemalang, yaitu Kopi Pulosari.

“Ada lomba yang dilakukan oleh panitia penggiat kopi yaitu lomba kompetisi Latte Art, dimana ini mengajak penggiat kopi dari hulu ke hilir mengangkat kopi khas Pemalang yaitu Pulosari,” ucap Kapolres.

Polres Pemalang dalam sinerginya bersama pemerintah daerah Kabupaten Pemalang untuk memajukan UMKM Pemalang mendapat apresiasi dari Bupati Pemalang dan seluruh masyarakat, terutama pelaku UMKM.

“Sekali lagi apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Polres Pemalang, terutama kepada Kapolres dan semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini,” ucap Agung, Bupati Pemalang.

Pada momentum HUT Bhayangkara ini, Kapolres memohon doa, dan juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang memungkinkan terlaksananya acara Bhayangkara Expo dengan baik.

“Kami mohon doa di HUT Bhayangkara yang ke 76 ini, kami Polres Pemalang bisa selalu dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan selalu dicintai oleh masyarakat," ucap Kapolres.

"Dan terima kasih atas segenap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, TNI dan stekholder yang lain serta tokoh agama dan tokoh masyarakat,” pungkas Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut