get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Antusias Masyarakat Indonesia Menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Jerman

Senin, 27 Juni 2022 | 11:30 WIB
header img
Masyarakat Indonesia di Jerman antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Foto: Youtube Sekretariat Presiden.

PEMALANG, iNews.idPresiden Jokowi dan Ibu Iriana dikabarkan telah mendarat di Munich, Jerman. Cuaca cerah khas musim panas langsung menyapa Presiden Jokowi berserta rombongannya.

Kedatangannya di Munich International Airport disambut oleh beberapa petinggi di Jerman, yaitu Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Sesampainya di Hotel, Presiden Jokowi kembali disambut oleh puluhan masyarakat Indonesia, mulai dari mahasiswa hingga pekerja yang berada di Jerman. Mereka terlihat sangat antusias bertemu dengan orang nomor 1 Indonesia itu.

Masyarakat Indonesia berteriak menyerukan nama Jokowi seraya mengacungkan bendera merah putih. “Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi” demikian seruan kompak mereka.

“Tadi sih ketemu Pak Presiden orangnya humble banget, tadi kita diajak ngomong juga, bisa foto bareng. Makasih Pak udah dikasih kesempatan kita bisa berjumpa presiden disini” ucap mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Jerman.

Salah seorang masyarakat Indonesia sempat menyampaikan harapannya terhadap KTT G7 mendatang yang akan diselenggrakan di Istana Elmau, Jerman. “Kita juga senang untuk menyambut Pak Jokowi di Muenchen ini supaya kiranya meeting besok G7 sukses, bisa meningkatkan hubungan Indonesia dan peran Indonesia di dunia internasional” ujar salah seorang wanita yang menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Jerman.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut