get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Yayasan Ribatul Muta'alimin Taman Kabupaten Pemalang Salurkan Santunan pada 80 Anak Yatim

Senin, 27 Juni 2022 | 21:57 WIB
header img
Yayasan Ribatul Muta'alimin Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang memberikan santunan kepada 80 orang anak yatim. Senin (26/06/2022). Foto: iNews ID/ Santiaji Pangestu

PEMALANG, iNews.id - Menjelang penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2022, Yayasan Ribatul Muta'alimin di Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang memberikan santunan kepada 80 orang anak yatim. Senin (26/06/2022).

Ketua Yayasan Ribatul Muta'alimin, Muhammad Busrol Karim menerangkan, bahwa kegiatan santunan ini adalah bentuk kepedulian terhadap anak-anak menjelang tahun ajaran baru 2022.

"Menjelang tahun pelajaran baru bantuan berupa alat tulis tentu penting dan sangat dibutuhkan anak-anak kami," terang Muhammad Busrol.

"Saat ini anak-anak yang kami asuh mulai masuk sekolah tahun ajaran baru, paling tidak mereka membutuhkan uang jajan dan alat-alat tulis seperti tas buku pulpen dan lain lainnya," sambungnya.

Menurutnya, menjelang tahun ajaran baru anak-anak masuk sekolah adalah sesuatu yang perlu dilakukan oleh yayasan untuk membantu meringankan beban mereka terlebih disaat pandemi Covid-19 seperti ini. 

Muhammad Busrol menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu meringankan beban anak-anak yatim asuhan Yayasan Ribatul Muta'alimin.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu untuk membuat gembira anak-anak yatim. Semoga di tahun mendatang akan semakin banyak yang berbagi ke anak yatim," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengelola Yayasan Ribatul Muta'alimin Taman, Santiaji Pangestu mengucalkan terimakasih kepada para donatur, serta memberikan apresiasi yang tinggi atas sumbangsih dan kepedulian para donatur kepada anak-anak yatim di Yayasan Ribatul Muta'alimin.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan para donatur yang telah menyalurkan bantuannya kepada anak-anak yatim melalui Yayasan Ribatul Muta'alimin," ucap Aji.

Dalam kegiatan peduli anak yatim ini telah disalurkan santunan terhadap 80 orang anak yatim berupa uang dan alat tulis serta lainnya. 

"Semoga para donatur yang telah ikhlas membantu yayasan kami, membantu anak-anak yatim kami, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," pungkasnya seraya mangamini do'anya.

Adapun para donatur tersebut antara lain: Keluarga H.Supriyono, H. Suyatno, Ramarao  dan Toko Toserba Basa Pemalang.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut