get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Indonesia Gagal Naturalisasi, Jordi Amat Kini Bergabung dengan Tim Malaysia

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:50 WIB
header img
Jordi Amat pemain yang gencar diberitakan akan dinaturalisasi oleh Indonesia, baru-baru ini dikabarkan akan merapat dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim. (Sumber foto: PSSI).

PEMALANG, iNews.idJordi Amat pemain yang gencar diberitakan akan dinaturalisasi oleh Indonesia, baru-baru ini dikabarkan akan merapat dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Padahal proses Naturalisasi sampai sekarang belum kunjung usai.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pemilih JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim dalam sebuah jumpa pers di channel youtube JDTTV.

"Jordi akan menjadi bagian dari keluarga JDT dan jika semua proses tentang paspornya, Insya Allah dia akan bergabung dengan JDT dalam waktu dekat. Yang saya tahu ibunya dari Makassar, Indonesia," ungkap Ismail Sultan

Jordi Amat merupakan pemain bertahan keturunan Spanyol-Indonesia, malang-melintang dibeberapa klub Eropa seperti Espanyol, Rayo Vallecano, Swansea City, Real Betis dan terakhir di KAS Eupen.

Jordi Amat memang beberapa kali terlihat sudah mengenakan jersey Timnas Indonesia dan melakukan latihan, namun sampai sekarang proses Naturalisasi belum juga beres. 

Ismail Sultan Ibrahim juga menuturkan jikalau Indonesia tidak memanggil Amat maka merupakan suatu kerugian.

"Rugi jika Indonesia tidak membawanya bermain bersama Timnas karena Jordi Amat pemain berpengalaman karena sudah memainkan lebih dari 100 pertandingan kompetitif di Eropa, terutama di Spanyol dan Inggris," tutur Ismail Sultan Ibrahim.

Ini kesempatan untuk Indonesia agar bisa mempercepat proses Naturalisasi Jordi Amat, agar dia dapat bergabung di Timnas. Apalagi tahun depan Indonesia sudah harus bertanding dalam AFC Asian Cup 2023.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut