get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kanker Payudara Stadium Lanjut, Wanita Harus Lakukan Hal Ini

Cerita Qanita Syahshiyah, Pembalap Wanita dari UNS

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:27 WIB
header img
Qanita Juara 2 kelas F1 pada ajang perlombaan Stage Park Sprint Rally Kejurda

PEMALANG, iNews.id - Mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Teknologi Pangan Fakultas Pertanian (FP), Qanita Syahshiyah menyabet Juara 2 kelas F1 pada ajang perlombaan Stage Park Sprint Rally Kejurda (Kejuaraan Daerah) Jawa Barat Sprint Rally Putaran 1.

Pembalap perempuan yang akrab disapa Qanita itu juga berhasil meraih Juara 2 tim dengan membawa nama EuroStar Racing Team bersama Ayah dan Adiknya.

Meskipun terbilang belum lama dalam dunia balap rally, Qanita juga pernah meraih Juara 1 kategori Retro di Pertamax Turbo Sprint Rally dan Juara 2 grup R3 di Meikarta Sprint Rally.

"Saya menekuni dunia balap rally sejak 2020 diawali menjadi navigator Ayahnya," kata Qanita saat ditemui iNews, Selasa (28/6/2022).

Kemudian, lanjut dia, pada 2021, saya menjadi driver dengan Tyara Rally Athiyyah Nabila sebagai navigatornya. 

Walau sempat takut, Qanita terus berlatih untuk mengembangkan keterampilannya, dan pastinya untuk bisa meraih prestasi baru dalam perlombaan balap rally.

Selain itu, Qanita yang memiliki tujuan untuk bisa menghidupkan kembali kategori wanita di dunia balap Indonesia ini, mengaku banyak suka duka yang telah ia alami. 

“Kalau sukanya pasti banyak banget. Mulai dari adrenaline rush yang aku rasain setiap turun ke track, ketemu orang baru dan bisa kenal banyak banget orang-orang hebat di dunia otomotif dan rally, bisa berprestasi, mengunjungi tempat-tempat baru yang punya keindahannya masing-masing, pengalamannya, dan banyak banget 'suka' lain yang nggak bisa aku sebutin satu-satu," katanya.

 

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut