get app
inews
Aa Read Next : Nonton Live Streaming Uji Dinamis Kereta Cepat Jakarta - Bandung, Jadilah Saksi Sejarah!

Link Nonton Live Streaming Beserta Jadwal Sidang Isbat Penentuan Idul Adha 1443 H

Rabu, 29 Juni 2022 | 01:00 WIB
header img
Link nonton live streaming beserta jadwal sidang isbat penentuan Idul Adha 1443 H. Foto: kemenag.go.id

PEMALANG, iNews.id – Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat penentuan awal Zulhijah 1443 H pada hari ini, Rabu 29 Juni 2022. Sidang ini akan berlangsung di Auditorium HM. Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH. Thamrin, Jakarta.

Awal Zulhijjah nantinya akan menentukan kapan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Hal itu disampaikan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Ditjen Bimas Islam Kemenag, Adib, yang menyatakan bahwa sidang isbat tersebut bertujuan untuk menetapkan Idul Adha yang jatuh pada 10 Zulhijah.

Sidang isbat yang akan berlangsung pada hari ini terdiri dari 3 sesi dan disiarkan langsung atau live streaming melalui link nonton https://www.youtube.com/c/KementerianAgamaPusat . Berikut merupakan jadwal lengkap sidang isbat penetapan awal Zulhijah.

Pukul 17.00 WIB merupakan seminar posisi hilal. Sesi ini terbuka untuk umum melalui live streaming, instagram, dan youtube kemenag RI).

Pukul 18.00 WIB merupakan sidang isbat. Sesi ini akan tertutup untuk umum.

Pukul 19.05 WIB merupakan telekonferensi pers penetapan 1 Zulhijah 1443 H. Sesi ini disiarkan langsung oleh TVRI sebagai TV Pool dan live streaming media sosial Kemenag.

Itulah link nonton live streaming beserta jadwal sidang isbat penetapan awal Zulhijah dan Idul Adha 1443 M. Informasi tersebut disampaikan oleh Kemenag melalui laman resminya.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut