get app
inews
Aa Read Next : 10 Link Twibbon Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Mudah Untuk Diaplikasikan !

Pengumuman UM-PTKIN Dijadwalkan Hari Ini, Berikut Link Pengumumannya!

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:00 WIB
header img
Pengumuman UM-PTKIN hari ini, Kamis 30 Juni 2022 (Sumber Foto: UMPTKIN 2022).

PEMALANG, iNews.id – Pengumuman UM-PTKIN sudah ditunggu para calon mahasiswa yang mendaftar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Link pengumuman tersemat di akhir artikel. 

Seperti biasanya, Kementerian Agama (Kemenag) menggelar beberapa jalur untuk masuk PTKIN. Salah satunya dengan jalur UM-PTKIN melalui Sistem Seleksi Elektronik (SEE). Lantas, jam berapa pengumuman UM-PTKIN?

Pengumuman UM-PTKIN dijadwalkan hari ini, Kamis (30/6/2022), pukul 13.00 WIB. Sebelumnya, pola seleksi SEE juga telah diselenggarakan tanggal 14 sampai 17 Juni 2022 lalu.

Dalam ujian tersebut, dibagi menjadi tiga bagian yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) seperti potensi akademik, bahasa, keislaman dan Al-QWuran, Tes Kemampuan Bidang IPA serta Tes Kemampuan Bidang IPS. 

Nantinya, para siswa yang lolos akan melanjutkan kuliah di PTKIN seperti Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islan Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN). 

Adapun, untuk mengetahui hasil pengumuman UM-PTKIN ini harus menyiapkan nomor peserta tes atau userame dan password. Kemudian, masukan verify code dan klik login. 

Untuk mengetahui hasil pengumuman UM-PTKIN yang akan diumumkan serentak hari ini, Kamis (30/6/2022), pukul 13.00 WIB. Berikut linknya:

LINK Pengumuman UM-PTKIN

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut