get app
inews
Aa
Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Horee! Dana Banpol Kabupaten Pemalang Cair, Total 900 Juta Rupiah Lebih

Jum'at, 01 Juli 2022 | 03:21 WIB
header img
Ilustrasi dana Banpol. Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

PEMALANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Pemalang telah menyerahkan dana Banpol (bantuan politik) kepada sejumlah partai politik.

Kucuran dana Banpol tersebut diberikan pada sejumlah Parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Pemalang. Tercatat ada 7 parpol, diantaranya PDI Perjuangan, PKB, PPP, Golkar, Gerindra, PKS dan Nasdem.

Besaran jumlah Banpol yang diberikan disesuaikan dengan jumlah kursi yang duduk di lembaga legislatif tersebut. Berdasarkan jumlah kursi maka PDI Perjuangan mendapatkan jumlah dana Banpol terbanyak.

Total jumlah dana bantuan politik yang diserahkan mencapai Rp 933 juta 915 ribu rupiah.


Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo foto bersama perwakilan 7 Parpol usai menyerahkankan Banpol di Gedung Sasana Bhakti Praja, Pemalang. Kamis (30/6/2022).

Dana Banpol tersebut diserahkan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dengan secara simbolis kepada 7 perwakilan Parpol di Gedung Sasana Bhakti Praja, pada Kamis (30/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Agung menyampaikan, pemberian dana Banpol ini diharapkan dapat digunakan sebagai sarana penunjang pendidikan politik. 

“Saya berharap bantuan dapat secara optimal digunakan sebagai sarana pendidikan politik. Supaya kesadaran maupun partisipasi warga pada politik semakin baik,” ucap Agung.

Hadir dalam acara penyerahan dana bantuan politik anggota KPU dan Bawaslu, serta Forkopimda Kabupaten Pemalang.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut