get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

75 Designer Indonesia Berskala Internasional Tampil di Solo Fashion Week 3 Hari Penuh

Jum'at, 01 Juli 2022 | 17:33 WIB
header img
Model internasional di SFW/ DOKUMEN PRIBADI. ARIMBIHP

PEMALANG, iNews.id - 75 designer Indonesia berskala nasional dan interasional tampil di acara Solo Fashion Week 2022 selama 3 hari.

Pagelaran bertajuk Reflection identity of The Nation Can Be Seen From The Culture Event itu diinisiasi Djongko Raharjo, Naomi Anik dan Antok Boni.

Djoko Raharjo berharap, melalui pertunjukan ini, masyrakat dapat melihat identitas suatu bangsa dari budaya yang dimiliki khususnya bidang fashion.

"Event Solo Fashion Week juga berkonsentrasi lebih kepada generasi muda yang nantinya dapat melanjutkan atau menginisiasi event fashion dalam skala besar," kata Djoko saat ditemui iNews, Kamis (1/7/2022).

Senada dengan Djoko, Naomi Anik mengungkapkan, acara tersebut menjadi ajang aktualisasi designer menampilkan karya terbaiknya yang berbasis modest wear, ready to wear sampai high end fashion.

"Termasuk juga dengan presentasi kreatif dari kaum "Gen Z yang peduli dengan issue lingkungan hidup yang sedang dicanangkan pemerintah dalam menghadapi pemanasan global," paparnya.

 Solo Fashion Week 2022 diawali dengan launching event pada tanggal 1 Maretn 2022 di Heritage Batik Keris, Pameran Produk Fashion dan Produk Unggulan Daerah.

Tak hanya itu, Solo Fashion Week juga dimeriahkan dengan Lomba Design Busana yang melibatkan 11 finalis perancang busana dan 100 peserta lomba modelling anak-anak.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut