get app
inews
Aa Read Next : Evaluasi Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Ungkap Sejumlah Kekurangan pada Pemain

Menjelang Piala AFF U-19 2022, Garuda Nusantara Optimis

Sabtu, 02 Juli 2022 | 08:25 WIB
header img
Garuda Nusantara optimis untuk membela Indonesia di gelaran Piala UFF U-19 2022 (Sumber Foto: pssi.org).

PEMALANG, iNews.id – Striker Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh mengaku dalam kondisi prima. Ia juga berkomitmen akan maksimal saat membela Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar malam ini, Sabtu (2/7/2022). 

"Setiap pertandingan kami bertekad meraih hasil maksimal. Tentu kami ingin meraih juara Piala AFF U-19 2022," kata Ronaldo dalam sebuah pernyataan yang diunggah oleh pssi.org, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut, Ronaldo sebut Piala AFF U-19 2022 sebagai ajang untuk menunjukkan permainan terbaik. Khususnya sebelum kualifikasi AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 mendatang. 

"Piala AFF U-19 juga menjadi ajang menunjukkan permainan terbaik kita sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," tambahnya.

Adapun, dalam laga ini Indonesia masuk ke dalam grup A bersama Brunei Darussalam, Myanmar, Thailand, Vietnam dan Filipina. Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengaku Indonesia siap untuk bertanding.

"Persiapan kami sudah berjalan dengan baik. Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam dan Piala AFF U-19 2022. Kami ingin meraih juara Piala AFF 2022," ungkap Shin Tae-yong.

Kendati Vietnam dan Thailand menjadi klub favorit di grup A, Shin Tae-yong tekankan untuk tidak menganggap remeh anggota grup lainnya. 

"Tentu kami akan kerja keras setiap pertandingan. Vietnam dan Thailand tentu juga menjadi favorit di grup ini. Namun kami tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina," lanjutnya. 

Diberitakan sebelumnya, Timnas U-19 sudah menjalankan dua laga uji coba. Laga pertama melawan Persija dengan skor 0-0. Sementara laga kedua melawan Bhayangkara FC dengan skor 0-1.

Diketahui, 28 pemain muda tergabung ke dalam Timnas U-19. Nantinya, Piala AFF U-19 akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ajang bergengsi di Asia Tenggara ini akan dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 15 Juli 2022. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut