get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah! Ada Senyum Lepas Pengungsi Gempa Cianjur saat Nobar Piala Dunia

Evaluasi Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Ungkap Sejumlah Kekurangan pada Pemain

Rabu, 20 Juli 2022 | 21:11 WIB
header img
Shin Tae-yong saat melakukan evaluasi pada Timnas U-19 Indonesia bersama PSSI di Kantor PT LLiga Indonesia Baru, Rabu, 20 Juni 2022 (Sumber Foto: PSSI).

PEMALANG, iNews.id – Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lakukan evaluasi Timnas U-19 di Kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (20/7/2022). 

Menurut Shin Tae-yong, untuk menghadapi Piala Dunia U-20, perlu adanya perubahan. Sehingga, Timnas U-19 membutuhkan pemain baru. Termasuk dalam program naturalisasi

"Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," kata Shin Tae-yong. 

Adapun, menurut Shin Tae-yong, postur tubuh para pemain juga dianggap kurang. Khususnya pada posisi stoper, bek kiri dan kanan, pengatur serangan dan gelandang bertahan.

"Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar. Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi,” lanjutnya. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut