get app
inews
Aa Read Next : Rapat Darurat Gempa Cianjur, Jokowi Perintahkan Segera Buka Daerah yang Terisolir

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Takziah ke Rumah Duka

Sabtu, 02 Juli 2022 | 10:50 WIB
header img
Saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana takziah ke rumah duka almahrum Tjahjo Kumolo (Sumber Foto: BPMI Setpres).

PEMALANG, iNews.id –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana takziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. 

Jokowi dan Iriana mengunjungi rumah duka di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (02/07/2022). Rombongan tiba di rumah duka pukul 07.22 WIB. 

Terlihat istri Tjahjo Kumolo, Erni Guntarti mengenakan atasann batik menyambut kedatangan rombongan. Selain itu, anak-anaknya juga nampak ikut memberi salam kepada Jokowi dan Iriana. 

Sebelumnya, Jokowi sebut Tjahjo Kumolo sebagai sosok yang tenang dan sederhana. Tidak hanya itu, Jokowi juga mengatakan bahwa Tjahjo Kumolo sosok nasional sejati. Pasalnya, semasa hidup, ia telah mengabdikan diri kepada Indonesia. 

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Jokowi dalam sebuah pernyataan yang diunggah oleh setkab.go.id. 

Diberitakan, Tjahjo Kumolo meninggal dunia usia menjalani perawatan instensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. Dikabarkan, ia berpulang kemarin, Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 WIB. 

Diketahui, Tjahjo Kumolo dipercaya oleh Jokowi untuk menjabat Menpan RB pada periode 2019-2024. Sebelumnya, ia juga sempat masuk ke dalam kebinet sebagai mendagri pada 2014 silam. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut