get app
inews
Aa Read Next : Momen Seru! Saat Annisa Pohan dan AHY 'Ter-Corla-Corla' di Tempat Kerja Bunda Corla

Ini Penyebab Annisa Pohan Keguguran, Janin Tidak Berkembang

Senin, 04 Juli 2022 | 16:30 WIB
header img
Ini penyebab Annisa Pohan keguguran, janin tidak berkembang. Foto: Instagram @annisayodhoyono

PEMALANG, iNews.id – Istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan telah mengalami keguguran. Hal itu disampaikan oleh Annisa Pohan melalui instagram miliknya @annisayudhoyono pada Minggu (3/7/2022).

Penyebab Annisa Pohan harus mengalami keguguran adalah karena janin di dalam rahimnya tidak berkembang. “Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan,” ungkap Annisa.

Melihat kondisi tersebut, dokter yang menangani Annisa menyarankan agar kandungannya itu digugurkan. “Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya),” lanjut Annisa. Hal itupun akhirnya dilakukan pada Sabtu (2/7/2022) lalu.

Melansir dari alodokter.com, janin tidak berkembang dalam ilmu medis disebut sebagai kehamilan kosong atau blighted ovum. Dalam kasus kehamilan kosong, sel telur yang telah dibuahi (zigot) gagal membelah diri menjadi embrio (bakal janin).

Adapun penyebab janin tidak berkembang adalah karena kelainan kromosom pada zigot akibat kualitas sel telur dan sprema kurang baik. Namun, dalam beberapa kasus dapat pula disebabkan oleh adanya infeksi, efek samping obat – obatan, konsumsi alkohol, atau kelainan bentuk rahim.

Pada Minggu (3/7/2022), Annisa mengabarkan bahwa dirinya tengah berada dalam masa pemulihan. “Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin” ucapnya. Annisa juga mengatakan bahwa suami dan anaknya, Almira senantiasa selalu menemani Annisa dalam tahap pemulihannya.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut