get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Seoul, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Disambut Dita Karang Secret Number

Presiden Jokowi Beri Pesan di Hari Bhayangkara ke-76, Berikut Tiga Agenda yang Mesti Dikawal Polri

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:25 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beri pesan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mendukung agenda strategis nasional (Sumber Foto: setkab.go.id).

PEMALANG, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beri pesan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mendukung tiga agenda strategis nasional. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan amanat pada Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara, di Akademisi Kepolisian, di Semarang, Jateng, pada hari ini, Selasa (5/7/2022).

Presiden Jokowi menginstruksikan ada tiga agenda besar yang mesti dikawal oleh Polri. Melalui pesannya, orang nomor satu di Indonesia ini, sebut agenda besar pertama merupakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

“Pertama, pembangunan Ibu Kota Negara. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan, Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” kata Jokowi dalam sebuah pernyataan yang diunggah setkab.go.id.

Adapun, tegas Jokowi, agenda kedua merupakan Presidensi G20 Indonesia. Rencananya, agenda ini akan dihadiri oleh sejumlah kepala negara anggota G20. Sementara puncak agenda akan dilaksanakan November mendatang di Bali.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut