get app
inews
Aa Read Next : Viral! Polisi di Pemalang Bantu Warga Antar Jenazah dengan Mobil Patroli karena Jarak TPU Jauh

Momen Presiden Jokowi Jadi Fotografer Dadakan di Bali Viral di Media Sosial

Selasa, 21 Mei 2024 | 19:44 WIB
header img
Momen Presiden Jokowi mengambil gambar Delegasi Prancis Barbara di Mangrove. (Foto: MPI/ Dok. Sindo)

BALI, iNewsPemalang.id - Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjadi fotografer dadakan viral di media sosial. Peristiwa itu berlangsung di sela kegiatan Leaders' Visit rangkaian World Water Forum ke-10 2024 di kawasan mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar Bali, Senin (20/5/2024) kemarin.

Dikutip dari Okezone, Selasa (21/5/2024), nampak pada video yang beredar, Presiden Jokowi dimintai tolong oleh salah seorang delegasi negara lain untuk mengabadikan posenya bersama tanamam Mangrove.

Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana menerangkan, sosok perempuan yang difoto oleh Presiden Jokowi itu bernama Barbara Pompili utusan khusus Prancis. Ia hadir sebagai Special Envoy to the French President for One Water Summits.

“Saat itu Barbara Pompili ingin mengabadikan diri difoto dengan latar belakang Mangrove. Presiden Jokowi berkenan membantu beliau untuk difoto menggunakan handphone yang dibawa-nya,” terang Yusuf pada wartawan, Selasa (21/5/2024).

Yusuf mengatakan, Barbara Pompili saat itu sangat tertarik dengan taman mangrove, ia lalu meminta bantuan Presiden Jokowi untuk mengabadikan momen tersebut.

"Beliau sangat tertarik dengan mangrove setelah di ajak tur dan dijelaskan secara langsung oleh Presiden Jokowi di Hutan Mangrove Tahura,” sambungnya.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut