get app
inews
Aa Read Next : Resep Empal Serundeng Hasil Kreasi Chef Devina Hermawan, Manis dan Gurih!

4 Benda yang Wajib disiapkan Saat BBQ atau Bakar-Bakaran di Rumah

Senin, 11 Juli 2022 | 10:01 WIB
header img
Sate kambing makanan favorit anggota keluarga saat Hari Raya Idul Adha (Foto: Instagram)

PEMALANG, iNews.id - Setelah perayaan potong memotong daging saat IdulAdha, biasanya masyarakat menghabiskan waktu bersama dengan BBQ an alias bakar-bakaran.

Tak hanya sekadar menghabiskan daging kurban, bakar-bakaran bisa juga meningkatkan rasa persaudaraan dan menjalin silaturahmi.

Nah, bagi kamu yang hendak bakar-bakaran bersama kawan-kawan, berikut ini beberapa benda yang wajib kamu persiapkan.

1. Panggangan arang

Panggangan arang merupakan salah satu alat yang penting untuk bbq di rumah. Tidak perlu memilih yang ukuran besar, kamu bisa menggunakan sesuai dengan kebutuhan. Saat ini juga sudah banyak pemanggang arang dengan ukuran kecil dan mudah disimpan. Asap yang dihasilkan dari proses pemanggangan akan memberikan aroma khas dan menggugah selera.

2. Penjepit untuk membalik makanan yang sedang dibakar

Untuk memanggang bahan makanan di atas bara api, kamu membutuhkan penjepit untuk mengangkat bahan yang sedang dibakar. Pilih penjepit yang punya gigi di ujungnya agar mantap ‘menggigit’ bahan yang sedang di bakar, tanpa khawatir terjatuh. Yang penting lagi, pilih penjepit dengan pegangan yang tidak cepat panas saat digunakan.

3. Arang

Walaupun saat ini sudah banyak pemanggang yang menggunakan gas butane, tetapi memanggang makanan dengan arang bisa lebih seru. Apalagi kalau kamu akan menambahkan jagung sebagai menu bbq di rumah. Dijamin rasanya akan semakin sedap dengan aroma arang yang khas.

Jika sulit mendapatkan arang, kami dapat menggunakan produk arang instan yang banyak dijual di e-commerce atau supermarket terdekat.

4. Tusuk sate

Tusukan sate juga menjadi salah satu alat masak dasar yang perlu disiapkan untuk bbq di rumah. Alat ini mempermudah saat membolak balik makanan saat di panggang.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut