Awas! Lewat Jembatan di Bekasi Ini Pengendara Motor Harus Merunduk, Tingginya Sungguh Tak Lazim

Rahma Aulia Putri
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 08:20 WIB
Jembatan Antilope yang viral di Bekasi / Foto tangkapan layar instagram

PEMALANG, iNews.id - Jembatan Antilope di Bekasi ini mendadak viral bukan karena bentuk dan megahnya, namun sejak adanya girder box Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang melintas di atasnya, kendaraan bermotor yang memiliki tinggi lebih dari 1,7 meter tak lagi bisa melalui jembatan tersebut. 

Hanya kendaraan roda dua dan roda empat yang memiliki tinggi maksimal 1,7 meter saja yang bisa melintas. Kendaraan dengan tinggi diatas itu dipastikan harus putar balik dan mencari jalan alternatif lain. 

Jembatan Antilope terletak di kawasan Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi. Kendaraan yang melalui jembatan ini harus ekstra hati-hati dan tak bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Pengendara sepeda motor pun terkadang harus merunduk agar bisa melewatinya. 

Karena tingginya yang tak lazim ini, Jembatan ini kini ramai dikunjungi warga, terutama pada sore hari. Mereka berkunjung untuk sekedar memotret dan megabadikan kondisi jembatan yang tak biasa tersebut. 

Menurut kabar, pembangunan fasilitas baru pengganti Jembatan Antilope tengah dalam proses pengerjaan dan ditargetkan rampung pada 10 Agustus 2022.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini