get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Layangkan Protes Resmi ke AFF, PSSI Minta Investigasi Dugaan Match Fixing Antara Thailand vs Vietnam

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:12 WIB
header img
Iwan Bule saat sedang melakukan rapat darurat bersama PSSI, Senin 11 Juli 2022 di Kantor LIB (Sumber Foto: PSSI).

PEMALANG, iNews.id – Usai laksanakan rapat darurat, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi melayangkan protes kepada AFF, Senin (11/7/2022). 

Protes yang dilayangkan mengarah kepada pertandingan Thailand dan Vietnam. Dugaan beredar, pertandingan tersebut terjadi match fixing atau pengaturan pertandingan. 

Pasalnya, Thailand dan Vietnam diduga sepakat mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1. Akibatnya, Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022. 

Menanggapi, PSSI melihat pertandingan Thailand vs Vietnam tidak terjadi fairplay. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, mempertanyakan pertandingan tersebut. 

“Namun, PSSI juga melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (fairplay). Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh, tetapi kita hanya mempertanyakan,” kata Iwan Bule.

Lebih lanjut, Iwan Bule mengaku tidak masalah mengenai regulasi AFF. Pasalnya, tambah Iwan Bule, saat manager meeting PSSI sudah memahami itu. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut