get app
inews
Aa Read Next : Berbusana Militer dan Formal, Girlband Pertama di Korea Utara Dibentuk Langsung Oleh Kim Jong Un!

5 Negara Termiskin di Asia, Salah Satunya Kerap Ditakuti Dunia

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:10 WIB
header img
Korea Utara, negara yang sering ditakuti dunia masuk ke dalam negara termiskin di Asia. Foto: britannica.com

PEMALANG, iNews.idAsia merupakan benua terbesar yang menampung 60% dari total manusia yang ada di muka Bumi. Pertumbuhan di Asia terus meningkat selama abad ke-20.

Asia adalah sebuah benua yang memiki banyak wilayah dengan beragam etnis, budaya, lingkungan, hubungan sejarah, dan tak terkecuali dalam hal ekonomi. Banyak negara di Asia yang memegang kendali perekonomiam di dunia, antara lain Cina, India, Jepang, dan Korea Selatan.

Sebaliknya, di Asia juga masih terdapat negara yang memiliki ekonomi yang rendah. Bahkan negara yang sering ditakuti oleh dunia, yaitu Korea Utara termasuk dalam negara dengan pertumbuhan ekonomi yang kurang baik. Berikut adalah deretan negara termiskin di Asia berdasarkan bank dunia, PDB per kapita 2020, dengan komparasi USD63,543.60.

  1. Afghanistan

Berdasarkan bank dunia, pendapatan negara Afghanistan per tahun 2020 adalah USD 508,80. Afghanistan menjadi negara termiskin nomor 1 di Asia sebab terdapat beberapa faktor yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi negara tersebut berjalan lambat.

Faktor tersebut antara lain konflik bersenjata yang sedang berlangsung, korupsi pemerintah, dan ketidaksetaraan pendapatan yang produktif.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut