get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara Termiskin di Asia, Salah Satunya Kerap Ditakuti Dunia

Berbusana Militer dan Formal, Girlband Pertama di Korea Utara Dibentuk Langsung Oleh Kim Jong Un!

Jum'at, 23 Desember 2022 | 13:03 WIB
header img
Tampilan Moranbong Band, girlband pertama di Korea Utara / Foto : Pinterest

Korea Utara, iNewsPemalang.id - Bukan hanya di Korea Selatan, negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un juga memiliki sebuah girlband yang dibentuk sejak tahun 2012. Satu - satunya girlband ini diberi nama Moranbong Band atau dikenal juga dengan sebutan Moran Hill Orchestra.

Turun langsung dalam pembentukan girlband tersebut, Kim Jong Un disebut - sebut menerapkan syarat khusus bagi para calon anggota Moranbong, diantaranya memiliki latar belakang ideologi bersih, prestasi akademik yang bagus, dan penampilan fisik yang mumpuni.

Konon, syarat tersebut diberikan karena para member Moranbong akan sering tampil dihadapan Kim Jong Un. Selain itu, beberapa informasi juga menyebutkan bahwa kebanyakan anggota Moranbong diambil dari mahasiswa Universitas Pyongyang dan para anggota militer.

Hal tersebut ditunjukkan lewat pemimpin Moranbong yaitu Hyon Song Wol yang memiliki pangkat Kolonel di Tentara Rakyat Korea Utara.

Sama seperti grup band Korea Selatan, Moranbong juga terdiri dari 5 penyanyi wanita. Namun yang membadakan yakni dengan adanya sejumlah pengiring musik wanita mulai dari 11 hingga 20 orang.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut