get app
inews
Aa Read Next : Bukan Raffi Ahmad, Ternyata Ini Artis Terkaya di Tahun 2022!

7 Artis Mualaf yang Kembali Masuk Kristen, Nomor 7 Pernah Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Depan HRS

Jum'at, 15 Juli 2022 | 08:54 WIB
header img
Steve Emannuel saat mengucapkan dua kalimat syahadat di depan Habib Rizieq Shihab 2008 silam/tangkapan layar YouTube

2. Nafa Urbach

Artis penyanyi Nafa Urbach terlahir sebagai pemeluk agama Kristen. Nafa memilih menjadi mualaf saat pacaran dengan Primus Yustisio, namun hubungan mereka tak sampai jenjang pernikahan. Walau putus dari Primus, Nafa tetap bertahan menjadi seorang muslim. Namun saat menikah dengan Zack Lee di tahun 2007, Nafa sudah memutuskan kembali menjadi Kristen.

3. Ericko Lim

Ericko Timotous Lim atau Ericko Lim adalah sosok selebriti internet dan seorang Youtuber yang lahir Kristen. Dia memulai karirnya sebagai pro player League of Legends Indonesia. Pria kelahiran 30 Agustus 1993 ini mengaku pernah menjadi mualaf, bahkan juga pernah mengikuti aliran satanic. Saat tersandung narkoba dan harus masuk penjara, Ericko memutuskan kembali pindah agama dan memeluk agama Kristen.

4. Franky Roring

Franky menikah dengan mantan Duo Srigala Ovi Sosianti secara Islam pada tahun 2018. Namun sejak 2020 Ovi dan Franky mengaku pindah agama ke Kristen, setelah merasa terpanggil. Serangkaian peristiwa spiritual dialami keduanya hingga akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Kristen.

5. Jonas Rivanno

Jonas Rivanno Watimena menjadi mualaf saat menikahi artis Asmirandah pada 17 Oktober 2013. Tak berlangsung lama, tanggal 18 Desember 2013 pernikahan keduanya resmi dibatalkan, karena Asmirandah protes Jonas tak sungguh-sungguh memeluk agama Islam. Namun perjalanan hidup yang dijalani mereka, akhirnya membuat keduanya masuk ke agama Kristen hingga saat ini.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut