get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Pak Yanto Sang Suporter Indonesia Beri Kartu Merah Kepada Wasit Singapore Open 2022

Minggu, 17 Juli 2022 | 10:30 WIB
header img
Suporter Indonesia bernama Pak Yanto beri kartu merah kepada wasit Singapore Open 2022. Foto: iNews Rizka A

PEMALANG, iNews.id – Seorang suporter pria bernama Pak Yanto mengacungkan kartu merah yang ditujukkan kepada wasit di tengah pertandingan babak semifinal ganda putra Singapore Open 2022.

Momen tersebut terjadi saat pertarungan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan di Singapore Indoor Stadium pada Sabtu (16/7/2022).

Aksi Pak Yanto tersebut dipicu oleh kesalahan sang wasit dalam memberikan skor. Pada saat gim kedua dengan skor 17 – 17, Leo melakukan serivis dan dinyatakan out. Leo kemudian meminta challenge, dan ternyata hasilnya tetap out sehingga skor yang seharusnya muncul adalah 17 – 18, keunggulan untuk pasangan Ahsan/ Hendra.

Namun sang wasit justru mengurangi poin Leo/ Daniel menjadi 16 – 17, kemudian juga menambakan poin Ahsan/ Hendra menjadi 16 – 18. Masih kebingungan, umpire itu malah menambahkan lagi poin untuk Ahsan/ Hendra sehingga menjadi 17 -19.

Melihat hal itu, para suporter bereaksi dengan meneriakkan poin 17 - 18 kepada wasit. Jeda tersebut berlangsung cukup lama karena harus memberi penjelasan kepada sang wasit yang tengah bingung. Hingga akhirnya Pak Yanto pun mengeluarkan sebuah kartu merah.

Kini Pak Yanto tengah menjadi perbincangan publik terutama di media sosial Twitter. Bahkan nama Pak Yanto memasuki jajaran trending Twitter.

Usai kejadian itu, pertandingan antara Leo/ Daniel dan Ahsan/ Hendra berlanjut hingga memasuki set ke-3. Pasangan Leo/ Daniel berhasil mengalahkan Ahsan/ Hendra dengan skor 9-21, 21-18, 22-20.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut