get app
inews
Aa Read Next : Pemalang Gempar, Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Taman Patih Sampun

Senasib dengan Shinzo Abe, 4 Tokoh Dunia Ini Tewas Tertembak di Keramaian, No 3 dan 4 Kakak Beradik

Senin, 18 Juli 2022 | 16:15 WIB
header img
Kakak beradik John F Kennedy dan Robert F Kennedy, petinggi yang tewas tertembak di keramaian. Foto: nps.gov

PEMALANG, iNews.id – Sebagai petinggi di sebuah negara, mau tak mau harus menerima segala konsekuensi mulai dari yang baik hingga yang terburuk. Konsekuensi yang terburuk dari seorang petinggi adalah ketika kebijakannya bertentangan dengan suatu kelompok sehingga menciptakan konflik.

Oleh sebab itu, guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, para petinggi negara selalu dalam pengawalan yang ketat. Kemanapun dirinya pergi, selalu terdapat pengawal di kanan – kirinya.Namun, upaya pengawalan tersebut tidak selalu dapat menjamin keselamatan para petinggi.

Hal itu terbukti dengan adanya para petinggi yang meninggal di tengah keramaian, diantaranya adalah Shinzo Abe sang Perdana Menteri Jepang yang meninggal akibat tertembak saat tengah berpidato di kota Nara, Jepang pada Jum’at (8/7/2022). Bernasib sama dengan Shinzo Abe, berikut para petinggi di dunia yang juga tewas tertembak di tengah keramaian termasuk kakak beradik John F Kennedy dan Robert F Kennedy.

1. Abraham Lincoln

Abraham Lincoln adalah presiden ke-16 Amerika Serikat (AS). Lincoln tewas tertembak saat menyaksikan pertunjukan drama di Teater Ford, Washington DC pada 14 April 1865.

Pelaku penembakan tersebut adalah seorang aktor pendukung konfederasi, John Wilker Booth. Ia akhirnya tewas pada 26 April 1865 saat tentara AS mengepung tempat persembunyiannya.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut