get app
inews
Aa Read Next : Pemalang Gempar, Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Taman Patih Sampun

Senasib dengan Shinzo Abe, 4 Tokoh Dunia Ini Tewas Tertembak di Keramaian, No 3 dan 4 Kakak Beradik

Senin, 18 Juli 2022 | 16:15 WIB
header img
Kakak beradik John F Kennedy dan Robert F Kennedy, petinggi yang tewas tertembak di keramaian. Foto: nps.gov

2. Mahatma Gandhi

Mahatma Gandi adalah seorang pemimpin politik dan spiritual gerakan kemerdekaan India. Ia tewas tertembak dalam jarak dekat saat dalam perjalanan menghadiri pertemuan doa di Delhi pada 30 Januari 1948.

Nathuram Vinayak Godse adalah pelakunya. Ia menembak Gandhi yang saat itu berusia 78 tahun sebanyak 3 kali pada bagian perut dan dada.

3. John F Kennedy

John F Kennedy merupakan seorang presiden AS ke – 25. Ia meninggal dalam insiden penembakan yang terjadi di Dallas, Texas, pada 22 November 1963 saat ia tengah berada dalam konvoi kendaraan terbuka.

Pelaku penembakan insiden tersebut adalah Lee Harvey Oswald, yang menembak dari jarak jauh dan mengenai bagian tenggorokan, punggung atas, dan kepala John K Kennedy.

Meski pemerintah AS sudah menetapkan pelaku, peristiwa penembakan itu kerap dianggap menjadi misteri dan bahkan memiliki sejumlah teori konspirasi.

4. Robert F Kennedy

Bernasib sama dengan kakaknya, adik dari John F Kennedy yang bernama Robert F Kennedy meninggal sehari setelah tertembak pada 5 Juni 1968. Ia ditembak setelah memberikan pidato di Hotel Ambassador di Los Angeles, Amerika Serikat. Sebelum peristiwa itu, diketahui bahwa Robert mengumumkan pencalonannya sebagai presiden AS.

Pelaku penembakan bernama Sirhan Sirhan yang merupakan warga negara Palestina. Pelaku akhirnya diberi hukuman 50 tahun penjara.

Itulah sejumlah petinggi di dunia yang meninggal akibat tertembak di tengah kerumunan.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut