get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Inilah Penjelasan Lengkap Baim Wong Usai Didera Hujatan, Citayam Fashion Week untuk Indonesia

Senin, 25 Juli 2022 | 10:15 WIB
header img
Baim Wong memberi penjelasan lengkap setelah dihujat, Citayam Fashion Week untuk Indonesia. Foto: Instagram @baimwong

PEMALANG, iNews.id – Baim Wong akhirnya secara gamblang menjelaskan mengapa dirinya ingin mengklaim nama Citayam Fashion Week sebagai salah satu merek dari perusahaan miliknya, PT Tiger Wong Entertainment.

Dalam postingan yang ia unggah melalui instagram miliknya pada Senin (25/7/2022), Baim memberikan penjelasan lengkap bahwa ia ingin menjadikan Citayam Fashion Week untuk memajukan industri fashion di tanah air.

Tujuan pendaftaran nama Citayam Fashion Week adalah semata – mata untuk membuat trend tersebut menjadi ajang dan wadah yang legal untuk siapapun. Hal ini karena Baim memiliki keinginan untuk membuat fashion di Indonesia tak kalah dengan negara – negara lain di dunia.

Berikut merupakan penjelasan lengkap yang Baim Wong sampaikan terkait pendaftaran Citayam Fashion Week ke PDKI.

“Citayam Fashion Week ini bukan milik saya. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yang punya visi MENJADIKAN Citayam fashion week sebagai AJANG untuk membuat trend ini menjadi wadah yang legal, dan ga musiman. Dan yang paling penting ,bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia.

Kenapa saya tergerak ?

Berawal semua ini karena istri saya. Karena dia mengerti dunia fashion, dan dia melihat Citayam fashion week ini adalah gerakan dimana orang - orang sudah mempedulikan fashion. Dan ternyata di Indonesia, fashion itu ga harus mahal, dan mereka bangga memakainya. Kebanggan itu adalah achivement yang penting, dan itu harus dibudidayakan. Bagaimana caranya?

Orang – orang dengan mimpi yang besar yang harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapet berapa? Tapi visinya itu mau dibawa sejauh apa ? Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu ? Dan tujuan itu untuk kesejahteraan siapa? Dan apakah ada manfaatnya untuk orang banyak? Terlalu banyak resiko ketika kita mempunyai cita – cita atau tujuan yang besar, karena membuat sesuatu menjadi besar memerlukan biaya.

Dan saya pun bilang ini kepada mereka semua (Bonge,Roy,Kurma, Jeje waktu itu lagi sakit, tapi saya sudah undang jg), persis sehari sebelum berita ini ada. Hasil darisini saya belum tau ada atau engga, tapi kalaupun ada, itu akan jadi milik kalian juga. Dan bukan cuma itu, inget ada nama Citayam di depannya. Ini juga milik mereka, ini benar – benar milik Indonesia. Dengan tangan kalian (Bonge,Roy,Jeje Dan Kurma), kalian bangun Citayam menjadi daerah yang hebat dengan uang ini. Saya hanya bagian dari kalian untuk bisa meraih mimpi ini. Saya hanya butuh kepercayaan kalian.

Dan Alhamdulilah semua kejadian ini track recordnya ada.. Insyaallah saya ga mengada – ada, kalian boleh langsung menanyakan ke pihak yang bersangkutan. Kapan saya pertama kali hub Bonge. Kapan saya mendaftarkan haki. Kapan saya berbicara dengan semua org yang berhubungan dgn Citayam fashion week. Kapan saya minta ijin pak Mentri untuk memindahkan CFW ke tempat lebih layak. Kapan saya minta ijin Dirut Sarinah menjaga – jaga kalau suatu saat mereka ga boleh di dukuh atas karena keadaan skrg terlalu ramai. Semua itu saya lakuin bukan untuk kepentingan pribadi.

Tujuan besarnya lebih untuk kalian, lebih untuk Indonesia .Saya peduli dengan negara saya .Sebisa mungkin saya melakukan yang menurut saya bisa saya lakukan. Kalau kalian mempunyai rasa yang sama, mungkin kalian melakukan hal yang sama dengan saya. Selalu berpikir bagaimana menjadikan Indonesia lebih maju. Ga pernah mau terima kalau Indonesia kalah sama luar negeri. Selalu berfikiran, Indonesia pasti lebih hebat.

Tetapi maap kalau jadi meresahkan kalian. Insyaallah tujuan kita sama, semua untuk kalian. Selalu sayang kalian semua.”

Demikian penjelasan lengkap dari Baim Wong terkait pendaftaran Citayam Fashion Week ke PDKI. Dalam penjelasan tersebut, Baim menuturkan bahwa yang ia lakukan bukan semata – mata demi keuntungan pribadi melainkan lebih untuk Indonesia.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut