get app
inews
Aa Read Next : Dihujat Netizen karena Ingin Meraup Untung Gede! Baim Mengaku Salah, ini Curhatan Baim pada Densu

Sebagai Gerakan Akar Rumput, Ridwan Kamil Minta Pendaftaran Brand Citayam Fashion Week Dicabut

Senin, 25 Juli 2022 | 13:08 WIB
header img
Ridwan Kamil saat melakukan catwalk di Citayam Fashion Week bersama sejumlah driver ojek online (Sumber Foto: Instagram @ridwankamil).

PEMALANG, iNews.id – Perusahaan Baim Wong dan Paula Verhoeven, PT Tiger Wong Entertainment daftarkan brand Citayam Fashion Week. Upaya tersebut menuai kontra dari berbagai kalangan. Termasuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil dalam unggahan akun instagramnya, mengungkapkan bahwa tidak semua bisa dilihat dari sisi komersial, Senin (25/7/2022). Lantaran, tambahnya, fenomena Citayam Fashion Week merupakan gerakan organik akar rumput.

“Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula,” tulis Ridwan Kamil. 

Sehingga, tambah Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, fashion show jalanan ini mesti dibiarkan pada tempat asalnya. Tidak perlu diformalkan dalam bentuk hak kekayaan intelektual (HAKI). 

“Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture. Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur,” terang Kang Emil. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut