get app
inews
Aa
Read Next : Mahasiswa dan Pengamen di Pemalang Ngamen Bareng, Galang Dana Amal bagi Korban Gempa Cianjur

4070 Mahasiswa UMS Ikut GO Masta PMB, 26 di antaranya dari Luar Negeri

Senin, 25 Juli 2022 | 16:55 WIB
header img
Mahasiswa Ums GO PMB/DOKPRI. ARIMBIHP

PEMALANG, iNews.id - 4.070 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Grand Opening Masa Ta'aruf Penyambutan Mahasiswa Baru (GO Masta PMB.

Uniknya, dari ribuan mahasiswa tersebut, 26 di antaranya adalah mahasiswa luar negeri yakni Bangladesh, Yaman, Sierra Leone, Uganda dan Mesir.

Setelah sempat terhalang pandemi, kegiatan tersebut kini digelar full luring di gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS pada (25/7/2022).

Rektor UMS Sofyan Anif menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan memantapkan mahasiswa baru bahwa kampus UMS ini memiliki kualitas yang unggul.

"Mahasiswa baru dapat meningkatkan dan memanfaatkan fasilitas yang ada di UMS untuk mengembangkan diri sesuai disiplin ilmu dan kemampuan masing-masing," tambahnya.

Ia juga menuturkan, menyampaikan pihaknya berencana menambah lagi jumlah kuota mahasiswa luar negeri pada kloter selanjutnya, "Kuota yang tersedia 40 untuk memperoleh beasiswa dari UMS," ungkap Sofyan Anif saat ditemui iNews.

Sofyan juga menambahkan, jumlah mahasiswa yang mendaftar saat ini terdapat 365 mahasiswa luar negeri dan hanya diambil 40. Mengingat saat ini UMS sudah melakukan MoU dengan 32 negara di berbagai belahan dunia.

"Ini menunjukkan mutu UMS yang mendapatkan predikat kampus terbaik ke-3 Kampus Islam terbaik di Dunia," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Korkom IMM) UMS menyampaikan, dengan kampus yang sudah berkelas dunia

"Harapannya mahasiswa mampu bersaing untuk dapat berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik," tuturnya.

Menurut dia, grand Opening ini merupakan gerbang awal dalam agenda penyambutan mahasiswa baru, karena setelah ini akan ada Masta IMM dan Expo UKM yang dapat menambah wawasan seputar kampus.

Alfan berharap, mahasiswa mampu menjadi agen perubahan dengan mengikuti berbagai organisasi yang ada di UMS. 

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut