get app
inews
Aa
Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Mahasiswa dan Pengamen di Pemalang Ngamen Bareng, Galang Dana Amal bagi Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 02:31 WIB
header img
Mahasiswa STIT Pemalang bersama pengamen di lampu merah Sirandu Pemalang menggalang dana amal untuk korban gempa bumi Cianjur, Rabu (23/11/2022). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Bencana alam gempa bumi yang tak hanya meluluhlantakan bangunan dan rumah warga di Cianjur Jawa Barat pada 21 November 2022, namun juga banyak menelan korban jiwa tersebut membuat trenyuh dan pilu yang mendalam dirasakan masyarakat Pemalang, Jawa Tengah.

Dari laporan update sumber BPBD Cianjur Jawa Barat (22/11/2022) pukul 18.00 WIB, bahwa tercatat jumlah korban meninggal dunia mencapai 309 jiwa, korban luka-luka  377 jiwa, hilang 31 jiwa, dengan jumlah pengungsi 7.060 jiwa.

Mahasiswa dan pengamen di Pemalang pun tergerak untuk melakukan penggalangan dana guna meringankan beban para korban gempa di Cianjur.

Sejumlah mahasiswa dari STIT Pemalang bersama para pengamen nampak melakukan kegiatan mengamen di lampu merah Sirandu guna menggalang dana dari para pengendara yang berhenti, Rabu (23/11/2022) sore.

Kordinator aksi penggalangan dana gempa Cianjur  Mohammad Ade Sulaeman mengatakan, penggalangan dana sudah dilakukan dari hari Selasa kemarin.

"Alhamdulilah respon masyarakat yang berhenti di lampu merah Sirandu terhadap adanya aksi galang dana buat gempa cianjur, responya bagus pak," kata Ade, mahasiswa semester 7 di STIT Pemalang.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut