get app
inews
Aa Read Next : Jangan Asal Beli! Ini Dia 70 Daftar Set Top Box Bersertifikat Kominfo

Daftar Lengkap Tanggal Merah Bulan Agustus 2022, Libur Nasional Ada Berapa Hari?

Senin, 01 Agustus 2022 | 12:30 WIB
header img
Daftar lengkap tanggal merah atau hari libur nasional di bulan Agustus 2022. Foto: freepik.com

PEMALANG, iNews.id – Pada hari ini, kita telah memasuki bulan ke – 8 yaitu bulan Agustus 2022. Di setiap pergantian bulan, banyak orang yang mencari tahu akan daftar lengkap tanggal merah ataupun hari libur nasional pada bulan tersebut.

Tentunya, banyak orang yang ingin memanfaatkan hari libur untuk sekedar beristirahat maupun membuat rencana liburan dengan keluarga, sahabat, dan teman – teman.

Berdasarkan kalender 2022, pada bulan Agustus hanya terdapat 1 tanggal merah yaitu pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022. Seperti yang telah diketahui oleh masyarakat Indonesia, tanggal tersebut merupakan peringatan sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya terdapat kegiatan upacara bendera dan lomba – lomba yang diadakan pada setiap daerah di seluruh penjuru Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 963 Tahun 2021, Nomor 3 Tahun 2021, Nomor 4 Tahun 2021 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022, berikut adalah hari libur atau tanggal merah yang tersisa di tahun 2022.

  • 17 Agustus : Hari Kemerdekaan RI;
  • 8 Oktober : Maulid Nabi Muhammad SAW;
  • 25 Desember : Hari Raya Natal

Itulah hari libur nasional di bulan Agustus dan hingga Desember. Daftar tersebut adalah berdasarkan keputusan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022 yang diadakan pada Rabu (22/09/2021) silam.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut