Logo Network
Network

Menjelang Piala AFF U-16 Musim Ini, Berikut Daftar Nama 28 Pemain Timnas U-16 Indonesia

Umi Uswatun Hasanah
.
Sabtu, 30 Juli 2022 | 23:14 WIB
Menjelang Piala AFF U-16 Musim Ini, Berikut Daftar Nama 28 Pemain Timnas U-16 Indonesia
Daftar nama pemain Timnas U-16 Indonesia (Sumber Foto: PSSI).

PEMALANG, iNews.id – Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) rilis 28 daftar nama pemain Timnas U-16 Indonesia, yang akan berjuang pada gelaran Piala AFF U-16 di Yogyakarta

Sebelumnya, 28 pemain tersebut telah melakoni pemusatan latihan selama tiga minggu. Tercatat, tim U-16 ini juga telah melakukan tiga kali uji coba dengan melawan Porprov DIY U-20, Porda Sleman U-18 dan Mataram Utama. 

Pada tiga pertandingan persabahatan tersebut, tim U-16 berhasil menang sebanyak dua kali dan takluk satu kali. Namun, skuad Garuda Asia nampak menghasilkan permainan yang impresif, lantaran dua kali menang dengan skor menang telak. 

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan dalam tiga kali pertandingan uji coba, tim asuhannya mengalami progres yang siginfikan. Skuad Garuda Asia bisa bangkit usai ditaklukan pada laga uji coba pertama. 

“Kami juga sudah melakukan tiga kali uji coba. Progres ya mereka. Pertama mereka kalah, namun saya senang anak-anak bisa bangkit di uji coba kedua dan ketiga dengan memberikan kemenangan,” jelas Bima.

Lebih lanjut, Bima memberi pesan kepada suporter Indonesia yang akan menyaksikan Piala AFF U-16. Ia menekankan, agar para suporter untuk mendukung skuad Garuda Asia secara sportif.

“Saya berharap suporter bersatu, ini tim nasional, dukung kami secara sportif, jangan ada flare, perkelahian antar suporter (maksudnya sesama suporter, ya. Kita sama-sama Indonesia) terlebih dengan suporter tim lain,” tandas Bima.

Diketahui, Piala AFF U-16 musim ini dijadwalkan bergulir mulai besok, sejak 31 Juli hingga 12 Agustus 2022. Pertandingan akan diselenggarakan di Yogyakarta. 

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.