get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Kodim Pemalang Cek Lokasi Lahan 1,2 Ha untuk Penanaman Jagung, Wujudkan Program Ketahanan Pangan

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:41 WIB
header img
Kapten Inf Heri Purnomo, Pasiter Kodim 0711/Pemalang meninjau dan mengecek lahan kosong seluas 1,2 Hektar untuk ditanami jagung di Desa Widodaren Petarukan, Pemalang. Selasa (2/8/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

PEMALANG, iNews.id - Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo turun langsung ke lapangan untuk meninjau dan mengecek lahan kosong seluas 1,2 Hektar di Desa Widodaren Kecamatan Petarukan, Pemalang yang akan dijadikan sebagai lahan produktif untuk ditanami jagung. Selasa, (2/8/2022).

Didampingi Babinsa Koramil 03/Petarukan Pelda Slamet, Kapten Inf Heri Purnomo meninjau lahan yang berada wilayah Teritorial Koramil 03/Taman yang nantinya akan ditanami jagung.

Alasan lahan tersebut akan dijadikan lahan menanam jagung karena sesuai dengan konstruksi tanah serta pengairan yang ada di lokasi lahan tersebut, sehingga diharapkan hasilnya akan maksimal.

"Lahan yang ditinjau hanya ditumbuhi rumput ilalang yang rimbun. Nantinya akan diolah menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian untuk meningkatkan produksi pangan. Sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan," ungkap Heri Purnomo.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut