Ratusan Mahasiswa HMI dan GMNI di Jawa Tengah Lakukan Aksi Demo, Tolak Kenaikan BBM

Aryanto
.
Jum'at, 02 September 2022 | 05:53 WIB
Ratusan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Tengah (Jateng) menggelar unjuk rasa menolak kenaikan BBM Bersubsidi. Kamis (1/9/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

SEMARANG, iNewsPemalang.id - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Tengah (Jateng) menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Jawa Tengah, Kamis (1/9/2022).

Unjuk rasa di depan kantor DPRD Jawa Tengah yang dilakukan oleh para mahasiswa adalah terkait adanya wacana kenaikan BBM yang disubsidi Pemerintah seperti Pertalite & bio solar

Ruas jalan di sepanjang Jalan Pahlawan pun tak pelak dipenuhi ratusan para mahasiswa yang beraksi menolak kebijakan pemerintah yang akan menaikan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar yang rencananya akan diberlakukan mulai September 2022 ini.

Protes keras dari massa aksi mahasiswa tersebut diiringi dengan seruan penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi dan juga nyanyian lagu perjuangan mahasiswa dengan membentangkan berbagai spanduk bertuliskan protes keras terhadap kebijakan pemerintah terkait wacana kenaikan bahan bakar bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini