Lestarikan Mata Air di Kecamatan Belik, Dandim Pemalang Pimpin Tanam 20 Ribu Pohon di Dusun Tepus

Aryanto
.
Jum'at, 23 September 2022 | 22:41 WIB
Dandim Pemalang memimpin penanaman 20 ribu bibit pohon di sekitar mata air Dusun Tepus, Desa Belik. Kamis (22/9/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Kodim 0711/Pemalang melaksanakan penghijauan dengan menanam 20 ribu pohon di sekitar mata air Tepus, Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Kamis (22/9/2022).

Giat penghijauan penanaman 20 ribu pohon di sekitar mata air Tepus, Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang tersebut masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun 2022.

Dandim Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan adalah sebagai wujud pelaksanaan UU TNI  dan juga perintah harian Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman  dalam program ketahanan air yang telah dilaksanakan oleh TNI AD dari Sabang sampai Merauke.

Menurut Dandim, di wilayah Kodim 0711/Pemalang sudah dilaksanakan pemberdayaan air bersih dengan pembuatan pompa hydram di Kecamatan Watukumpul yang manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, yang tadinya kekurangan air sekarang tercukupi kebutuhan air bersih.

“Di wilayah Dusun Tepus ini akan kita adakan penghijauan dengan menanam sekitar 20 ribu pohon, dan manfaat dari penanaman ini untuk melestarikan sumber mata air yang ada di Desa Belik ini, agar debit air tetap terjaga,” ucap Dandim.

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini