get app
inews
Aa
Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Petugas Sipir Pemalang Gelar Upacara di Rumah Tahanan

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 22:49 WIB
header img
Petugas sipir rumah tahanan Pemalang menggelar upacara do halaman rutan memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Sabtu (1/10/2022). Foto: Istimewa

Tak hanya itu, dalam upaya penculikan tersebut juga telah menggugurkan seorang ajudan dari Jenderal AH Nasution dan putrinya Ade Irma Nasution.

Jenderal AH Nasution sendiri merupakan satu-satunya Jenderal yang selamat dari aksi penculikan PKI, namun dalam upaya dirinya menyelamatkan diri dengan melompat pagar kala itu, putri kesayangannya Ade Irma Nasution menjari korban penembakan brutal yang dilakukan oleh para pasukan PKI yang mengenakan seragam Cakrabirawa.  

Enam Jenderal, putra terbaik bangsa yang menjadi korban penculikan dan pembantaian Gerakan 30 September PKI, yaitu Jenderal Ahmad Yani, Mayjen R Soeprapto, Mayjen MT Haryono, Mayjen S Parman, Brigjen DI Panjaitan, Brigjen Sutoyo.

Sedangkan satu korban lainnya adalah Lettu Pierre A Tendean, yang merupakan ajudan dari Jenderal AH Nasution, serta Ade Irma Nasution yang merupakan putri dari Jenderal AH Nasution. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut