get app
inews
Aa Read Next : 2 Karyawan Tewas Akibat Kebakaran di PT GNI, Ini Dia Profil Salah Satu Korban!

Hormati Korban Insiden Kanjuruhan, Ultras Garuda Banyumas Raya Lakukan Aksi 1000 Lilin

Selasa, 04 Oktober 2022 | 01:06 WIB
header img
Aksi 1000 lilin dan doa bersama yang dilakukan oleh suporter sepak bola asal Banyumas di Alun-Alun Purwokerto, Senin (3/10/2022). Foto: iNews.id/Umi Uswatun Hasanah/Dok

Purwokerto, iNews.id – Insiden yang terjadi dalam pertandingan sepak bola Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam, meninggalkan duka yang mendalam. 

Sejumlah elemen lakukan aksi solidaritas untuk menghormati korban yang meninggal dunia dalam Insiden Kanjuruhan, salah satunya Ultras Garuda Banyumas Raya yang menggelar aksi solidaritas di Alun-Alun Purwokerto, Senin (3/10/2022). 

Dalam aksi tersebut, ratusan suporter sepak bola di Banyumas melakukan aksi 1000 lilin dan doa bersama. Menurut pantauan reporter iNews.id, masing-masing suporter bola di Banyumas membawa lilin dan dinyalakan secara bersamaan. 

Korlap Ultras Garuda Banyumas Raya, Rangga Zidan Fadillah menyampaikan, aksi 1000 lilin dan doa bersama menjadi salah satu bentuh penghormatan untuk para korban yang telah meninggal dunia. 

“Sebuah penghormatan untuk yang sudah meninggalkan di dunia ini, dalam dunia suporter sepak bola yang telah memakan banyak korban,” terang Rangga Zidan Fadillah saat ditemui reporter iNews.id, Senin (3/10/2022) malam. 

Lebih lanjut, Zidan menyayangkan insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Ia berharap, dunai sepak bola untuk ke depan tidak menciptakan insiden yang dapat menelan banyak korban. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut