get app
inews
Aa
Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Cetak Hattrick! Sopir Sayuran Menang Telak di Pilkades Kertosari Pemalang Tanpa Politik Uang

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 18:51 WIB
header img
Pemilhan Kepala Desa Kertosari Pemalang dimenangkan oleh calon yang diusung tanpa politik uang/Sandy

Pemalang, iNews.id - Setelah sebelumnya viral Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Rembang Jawa Tengah yang salah satu calonnya menang tanpa politik uang, hal serupa juga menular ke wilayah Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. 

Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Kertosari Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, juga berhasil dimenangkan oleh Supriyanto yang berprofesi sebagai sopir sayuran.

Supriyanto didukung oleh ribuan warga yang rela patungan untuk memenangkan dirinya. Bentuk dukungan yang diberikan tak hanya dalam bentuk tenaga dan pikiran, namun keperluan pada saat sosialisasi seperti gula, teh, kopi, hingga lontong telah disiapkan oleh warga. 

Warga merasa yakin, jika calon yang diusung tanpa politik uang maka Dana Desa akan bisa digunakan secara maksimal untuk membangun desa dan mensejahterakan warga. 

Pilkades di Desa Kertosari dilangsungkan pada Minggu (9/10/2022), Supriyanto bersaing dengan 2 pasangan calon lainnya, yakni Sri Nurjanah dan Abdul Hamid dengan total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 3.146 suara. 

Berdasarkan perhitungan pada 8 TPS, Supriyanto unggul dari kedua calon lainnya. Adapun perolehan suara Supriyanto mendapatkan 2.122 suara. Sedangkan pesaingnya, Sri Nurjanah mendapatkan 9 suara dan Abdul Hamid mendapatkan 574 suara. Sementara suara sah sebanyak 2.705, suara tidak sah sebanyak 20 suara.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut