Pilkades Berbiaya Tinggi Disebut Mansur Sebagai Hulu Dari Korupsi

Lazarus Sandya Wella
.
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 19:05 WIB
Mansur Hidayat menyebut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berbiaya tinggi menjadi awal dari sebuah korupsi / Foto : Pemkab Pemalang

Pemalang, iNews.id - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyebut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berbiaya tinggi, menjadi awal dari sebuah korupsi.

Hal ini dikatakan Mansur saat membuka kegiatan penilaian desa anti korupsi di Balai Desa Bojongnangka, Kabupaten Pemalang, Jumat (21/10/2022).

Biaya tinggi yang dimaksud adalah praktik bagi-bagi uang atau politik uang saat pemilihan guna meraup suara. Mansur menilai, cara-cara seperti itu adalah awal atau hulu dari korupsi. 

"Dari situ awalnya, kita harus cegah hulunya, kalau hulunya tidak dicegah pasti hilirnya akan mengalir seperti itu terus," tutur Mansur. 

Untuk itu Mansur meminta agar pesan anti politik uang terus digaungkan kepada masyarakat Pemalang. Dirinya juga mengajak kepada seluruh desa di wilayah Kabupaten Pemalang agar bisa mencegah tindakan korupsi.

Korupsi di Kabupaten Pemalang sendiri merupakan hal yang akut untuk segera ditangani.

Beberapa waktu lalu, KPK menangkap tangan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan beberapa pejabat lainnya atas dugaan korupsi jual beli jabatan.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini