get app
inews
Aa
Read Next : Heboh Tayangan Azan Maghrib Ganjar, Prabu Revolusi: Beliau Warga Biasa

Pakai Merk 'Tugiman' dan Pasang Foto Ganjar, Kopi Lokal Asal Temanggung Banjir Pesanan

Selasa, 08 November 2022 | 08:15 WIB
header img
Wajah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpampang di kemasan salah satu produk kopi lokal Temanggung. Dengan mereknya adalah Tugiman / Foto : Humas Jateng

Temanggung, iNews.id - Wajah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpampang di kemasan salah satu produk kopi lokal Temanggung. Dengan mereknya adalah Tugiman.

Diketahui, nama Tugiman disematkan ke Ganjar Pranowo, seusai videonya bersama dua bocah viral di media sosial Tiktok, beberapa waktu lalu. Dengan Tugiman menjadi nama merek kopi, si pemilik produk pun banjir pesanan hingga membuatnya kewalahan.

Pemilik produk kopi Tugiman, Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya bersama komunitas Kopi Berteman Temanggung memproduksi Kopi Tugiman.

“Alasan beri nama Tugiman, itu merupakan keputusan dari komunitas, karena nama Tugiman mudah diingat. Kalau sistem penjualan mudah diingat, maka mudah penjualannya. Selain juga itu bentuk kecintaan kita pada Sang Tugiman (Ganjar) tersendiri,” kata Zaenal, ditemui di tempat produksinya di Kwadungan, Temanggung, Senin (7/11/2022).

Pemilik Omah Kopi Kwadungan Temanggung ini juga menuturkan, setelah kopinya diketahui Gubernur dan diunggah di media sosial, sekarang banyak yang mengenal Kopi Tugiman dan mencarinya.

“Sebulan terakhir setelah di-up Pak Ganjar (diunggah media sosial Gubernur), hampir tiap hari ada pengiriman, baik orderan lewat WhatsApp, lewat marketplace, setiap hari tidak kurang dari 20 bungkus. Tujuannya paling jauh ke Papua, Kalimantan, Jambi, Jakarta, kayaknya hampir lengkap. Sampai Bali juga. Beberapa ada juga yang menyempatkan cari ke sini,” ucapnya.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut