get app
inews
Aa
Read Next : Heboh Tayangan Azan Maghrib Ganjar, Prabu Revolusi: Beliau Warga Biasa

Soal Langkanya Pupuk Subsidi, Ganjar Buka Posko Aduan di 35 Kabupaten dan Kota se-Jateng

Rabu, 09 November 2022 | 07:03 WIB
header img
Kerap sulit mendapatkan pupuk subsidi, Suwirto seorang petani bawang merah di Kabupaten Brebes mengeluh ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Petra Akbar)

Semarang, Inews.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka posko pelayanan pupuk bersubsidi, Selasa (8/11/2022). Posko tersebut tersebar di 35 kabupaten kota se-Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan, pupuk subsidi saat ini jumlahnya terbatas. Ia juga terus berkomunikasi dengan Kementerian Pertanian kaitannya agar bisa menambah kekurangan tersebut.

“Maka dalam posisi yang kurang, harus didistribusikan kepada seluruh calon penerima itu mestinya ya datanya betul-betul akurat,” tegasnya ditemui Selasa (8/11/2022).

Ganjar juga mengajak agar seluruh komponen mau bersinergi mengintegrasikan data. Sehingga meminimalisasi perbedaan harga yang jadi potensi jual beli ilegal.

Ganjar mengungkapkan telah menerapkan kebijakan Kartu Tani. Sehingga, mengakomodasi para petani yang luasan sawahnya dua hektare ke bawah dan memang berhak.

“Nah kalau mereka nyewa lahan satu hektare, setengah hektare, terus kemudian dikumpul-kumpulkan jadi satu sehingga punya lahan dua puluh hektare, satu-satu unit atau satu nama yang ada di situ kan bisa mengakses pupuk. Tapi diakumulasikan sebenarnya ini tidak berhak untuk mendapatkan pupuk subsidi,” jelas Ganjar.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut