get app
inews
Aa Read Next : Miris! Gadis 14 Tahun di Bali Jadi Korban Ritual Pesugihan, Disetubuhi hingga Hamil 7 Bulan

Momen Pengawal Xi Jinping Dihadang Paspamres

Rabu, 16 November 2022 | 19:25 WIB
header img
Pengawal Xi Jinping dihadang Paspampres

Bali, iNews - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali nampaknya menjadi sarana pertemuan bagi sejumlah pemimpin negara di dunia. Diantaranya, Xi Jinping, Joe Biden, Emmanuel Macron, Yoon Suk Yeol, Rishi Sunak, dan yang lainnya. KTT G20 ini menjadi wadah untuk menjalin hubungan yang lebih intens diantara negara - negara tersebut.

Namun, terdapat kejadian menarik yang menjadi sorotan publik. Hal ini ditunjukkan mengenai sebuah video yang memperlihatkan pengawal Presiden China  dihadang oleh Paspamres RI.

Bermula pada saat Presiden China, yakni Xi Jinping baru turun dari dari pesawat pada pukul 15.05 WITA. Dirinya disambut baik saat berada di bandara oleh Luhut Binsari Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Gubernur Bali, yakni Wayan Koster.

Kemudian, Xi Jinping berjalan ke terminal VVIP menuju hotel tempatnya menginap dengan dikawal oleh pengawal khusus yang dibawanya dan Paspamres. Namun, saat berjalan melalui karpet merah, pengawal orang nomor satu di Republik China itu dihadang oleh pasukan Paspamres RI.

Meski sempat menunjukkan tanda pengenalnya, pengawal tersebut tetap tidak diperbolehkan masuk melalui akses yang telah disediakan. Dikarenakan, akses VVIP tersebut hanya diberikan kepada pemimpin negara. 

Walaupun sempat terjadi adu mulut antara pengawal dan Paspamres, hal itu tidak menjadikan masalah yang serius. Presiden Xi Jinping tetap berjalan santai tanpa pengawalan memasuki ruangan dan disambut baik oleh Presiden Republik Indonesia yakni, Joko Widodo.

Pengawal Presiden China pun kemudian mengikuti prosedur dan memasuki ruangan melalui akses jalan lain yang telah diberikan.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut