get app
inews
Aa Read Next : Miris! Gadis 14 Tahun di Bali Jadi Korban Ritual Pesugihan, Disetubuhi hingga Hamil 7 Bulan

Hari Ini! Uji Coba Kereta Cepat Jakarta - Bandung, Jokowi dan Xi Jinping Nonton dari Bali

Rabu, 16 November 2022 | 06:35 WIB
header img
Showcast kereta cepat Jakarta - Bandung pada KTT G20 / Foto : Instagram

Bali, iNewsPemalang.id - Uji dinamis Kereta Cepat Jakarta - Bandung akan dilakukan tepat hari ini, Rabu (16/11/2022) pada saat showcast G20 di Bali. Uji coba ini akan disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Presiden China, Xi Jinping secara virtual.

Bukan hanya itu, masyarakat bahkan bisa menyaksikan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung ini melalui live streaming di akun resmi KCIC, yakni @keretacepat_id.

"Pada tanggal 16 November nanti akan ada live broadcast langsung di media sosial KCIC terkait Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung," tulis akun resmi KCIC.

Menurut informasi, kereta cepat itu akan melintas sepanjang 15 KM dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard di daerah Kopo Kota Bandung menggunakan rangkaian CIT (Comprehensive Inpection Train).

"Uji Coba Operasi Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Tegalluar menggunakan rangkaian kereta CIT (Comprehensive Inpection Train) atau inspeksi yang berwarna kuning," imbuhnya.

Kereta cepat ini disebut sebut sebagai kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Hal ini diungkapkan langsung melalui unggahan instagram @keretacepat_id.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut