get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Aneh tapi Nyata! Sudah 3 Tahun Tumbang, Pohon Beringin di Jalur Pantura Pemalang Masih Hidup

Jum'at, 18 November 2022 | 03:40 WIB
header img
Penampakan pohon Beringin yang tumbang tercabut akarnya namun masih hidup dan daunnya lebat. Foto: Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Pohon beringin tua di jalan Pantura pinggir jalan lingkar utara desa Kabunan yang sudah tiga tahun lalu tumbang dan tercabut akarnya ternyata masih tetap hidup hingga sekarang, Kamis (17/11/2022).

Menurut masyarakat setempat pohon beringin yang roboh dan tercabut akarnya tersebut sudah berusia sekitar lebih dari setengah abad.

Sebagian masyarakat desa Kabunan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang yang berada di sekitar pohon beringin tersebut meyakini adanya hal mistis atau mitos, selain pohon beringin itu masih saja hidup meski telah tumbang tercabut dengan akarnya, mereka juga meyakini jika pohon beringin tersebut banyak terdapat penunggunya dari bangsa lelembut atau makhluk halus.

Pohon beringin berdiameter (lingkar tengah) 2 meter dan tinggi sekitar 12 meter ini, nampak disekitarnya banyak terletak aneka sesaji.

Uniknya, meski sudah roboh, pohon beringin terlihat masih kokoh, bahkan daunnya semakin lebat  tumbuh memanjang dan terlihat berwarna hijau segar, padahal akarnya hampir seluruhnya terangkat dari dalam tanah.

Menurut salah seorang warga, Nuryanto (35) menuturkan, jika pada setiap malam Jum'at Kliwon ada saja orang yang meletakkan sesaji ditempat pohon beringin tumbang tersebut.

"Sering muncul penampakan makhluk halus dari pohon itu," tuturnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut