get app
inews
Aa
Read Next : Gempa Bumi Magnitudo 4,3 Mengguncang Wilayah Kuta Selatan

Rapat Darurat Gempa Cianjur, Jokowi Perintahkan Segera Buka Daerah yang Terisolir

Selasa, 22 November 2022 | 20:17 WIB
header img
Rapat dadakan yang dipimpin Presiden Jokowi pasca gempa di Cianjur / Foto : Instagram @pusdatin_bpba

Jawa Barat, iNews.id - Pasca gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) Presiden Joko Widodo beserta sejumlah staff pemerintahan pun melakukan rapat darurat yang dilaksanakan di tempat pengungsian. Tepatnya di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur pada Selasa (22/11/2022).

Anggota yang hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy; Kepala BNPB Suharyanto; Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati; serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bukan hanya itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, dan Bupati Cianjur Herman Suherman juga ikut serta menghadiri rapat dadakan tersebut.

Dalam rapat yang telah dilaksanakan, Suryanto selaku Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan bahwa pihaknya masih berusaha untuk membuka wilayah yang terisolasi. Mengetahui itu pun Jokowi memberikan instruksi agar pembukaan akses wilayah yang masih terisolasi dapat dipercepat.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut