Ormas Laskar Merah Putih Pemalang Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa di Cianjur

Alwi Assagaf
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 20:36 WIB
Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Pemalang menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat

Pemalang, iNews.id Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Pemalang dan pengurus Srikandi LMP menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, sekaligus bagikan nasi bungkus kepada para pengguna jalan, Minggu (4/12/2022) siang.

Ketua Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Pemalang, melalui Wakil Ketua Bung Frans Daniel menjelaskan bahwa penggalangan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam ini terpusat di perempatan lampu merah Comal Kabupaten Pemalang.

Frans Daniel mengatakan, gempa bumi yang melanda Cianjur merupakan bencana kemanusiaan yang harus menjadi perhatian semua pihak.

“Harus menjadi kepedulian kita semua. Oleh karena itu, dengan semangat solidaritas persaudaraan, kami dari Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Pemalang melakukan aksi penggalangan dana , sekaligus membagikan puluhan nasi kotak untuk makan siang kepada para pengguna jalan yang melintas. Aksi solidaritas turun kejalan galang dana ini agar bisa membantu meringankan beban korban,” terang Daniel.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebanyak lebih dari 300 orang.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini