get app
inews
Aa
Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Ormas Laskar Merah Putih Pemalang Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa di Cianjur

Minggu, 04 Desember 2022 | 20:36 WIB
header img
Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Pemalang menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat

Gempa magnitudo 5,6 itu juga menyebabkan ribuan orang terpaksa harus tinggal di camp pengungsian yang didirikan oleh relawan, PMI, BPBD, BNPB dan Pemerintah setempat. Gempa juga menyebabkan kerusakan infrastruktur dan permukiman dalam skala luas.

BNPB juga mencatat terdapat 150 lebih korban hilang, dan masih dalam pencarian. Untuk korban luka-luka sebanyak kurang lebih 1.090 orang dan pengungsi 58.362 orang.

Sementara rumah rusak berat sebanyak lebih kurang 6.570 unit, rumah rusak sedang sebanyak lebih kurang 2.071 unit, dan rumah rusak ringan lebih kurang 12.641 unit. Data itu masih berkembang seiring dengan terus dilaksanakannya pendataan.

“Insyaallah aksi solidaritas kemanusiaan kegiatan penggalangan dana ini kita laksanakan sampai beberapa kedepan. Bantuan yang sudah terkumpul dengan ijin Allah SWT penyerahannya masih kita rundingkan lebih lanjut bersama segenap jajaran pengurus. Keinginan kita sih bisa berangkat bersama sama tim untuk menyerahkan bantuan tersebut,” pungkas Daniel.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut