get app
inews
Aa Read Next : Inspiratif! Polisi di Pemalang Ternak Kambing Perah, Banyak Diburu Supplier Pabrik Susu Ternama

Bakal Seru! Berwisata Sambil Belajar Beternak Kambing di Wisata Edukasi Dusun Karangsuci Pemalang

Jum'at, 02 Desember 2022 | 08:16 WIB
header img
Wisata edukasi peternakan kambing, yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Ternak Sido Makmur bekerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk / Foto : Alwi Assagaf

Pemalang, iNews.id - Dusun Karangsuci di Desa Penggarit, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, adalah sebuah dusun yang mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani dan peternak. Suasana dusun yang sejuk, dan asri, serta masyarakat yang ramah membuat dusun ini memiliki potensi wisata yang baik untuk dikembangkan.

Salah satu yang tengah dibangun di Dusun Karangsuci ini adalah wisata edukasi peternakan kambing, yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Ternak Sido Makmur bekerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Hingga pertengahan bulan November lalu, pembangunan kandang kambing komunal mulai memasuki tahap akhir pembangunan.

Sebagaimana diketahui, pembangunan wisata edukasi dan peternakan ini merupakan bentuk program Corporate Social Responsibolity (CSR) PT Perusahaan Gas Negara Tbk.Diharapkan, dengan dibangunnya sarana peternakan yang memadai, ditambah juga rencana pengembangan destinasi wisata disini, pendapatan asli desa dan masyarakat di sekitarnya bisa meningkat.

Pembina dan penasehat Kelompok Tani Ternak Sido Makmur yakni, Ustadz Timbul Purnomo saat ditemui di kediamannya, Kamis (1/12/2022) memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Perusahaan Gas Negara Tbk. berkat adanya dana CSR yang diberikan, budidaya kambing di wilayah tersebut akan bisa lebih maksimal.

“Terima kasih kepada PT Perusahaan Gas Negara Tbk., yang telah membantu masyarakat disini terutama dalam menyiapkan sarana penunjang yakni kandang kambing komunal,” ungkap Ustadz Timbul Purnomo.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut