get app
inews
Aa Read Next : Siap Maju Pilkada 2024, Slamet Efendi Serahkan Formulir Balon Bupati ke Kantor DPC PDIP Pemalang

Tak Perlu Risau Jelang Berlayar, Calon ABK di Pemalang Kini Bisa Ajukan Kredit Tanpa Agunan

Minggu, 04 Desember 2022 | 08:16 WIB
header img
Plt Bupati Pemalang hadiri launching program KTA / Foto : Alwi Assagaf

Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Plt. Bupati Pemalang, Ketua IMCAA, Perwakilan Kepala Bank BNI, Kepala BP2MI kepada beberapa perwakilan Pekerja Migran Indonesia yang menerima KTA.

Sementara itu ketua IMCAA Pemalang, Bung Hengky Wijaya dalam sambutannya mengatakan, IMCAA adalah Asosiasi Perusahaan Perekrutan dan Penempatan Awak Kapal Luar Negeri serta menjadi wadah perkumpulan dalam berbagi pengalaman serta saling menguatkan dalam usaha industri keagenan awak kapal, ujar Hengki Wijaya.

Untuk diketahui bersama, IMCAA telah melakukan kerja sama dengan Lembaga Pemerintahan seperti dengan BPJS Ketenagakerjaan, untuk pelindungan bagi karyawan perusahaan dan juga para awak kapal luar negeri khususnya pra penempatan, selain itu IMCAA juga akan meningkatkan kerjasama dengan PT. BNI Persero, Tbk, guna memfasilitasi seluruh perusahaan  anggota agar mendapatkan akses Kredit Tanpa Agunan bagi awak kapal luar negeri.

Dengan dilaksanakanya program ini para calon awak kapal perikanan tidak merasa terbebani terkait pembiayaan pra penempatan agar fokus dalam bekerja. Sehingga mampu membangkitkan dan meningkatkan perekonomian Republik Indonesia khususnya pemerintah kabupaten Pemalang.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut